Beri Bocoran, Danny Ingin Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Diisi Anak Muda

Selasa, 18 Mei 2021 16:52

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah jabatan eselon II Pemerintah Kota Makassar masih lowong. Hanya diisi Pelaksana tugas (Plt).

Salah satu jabatan yang lama diisi Plt adalah Dinas Pendidikan (Disdik). Sudah tiga tahun terakhir tidak diisi pejabat definitif.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan bocoran mengenai kriteria yang ideal. Ia menginginkan anak muda memegang kendali di Disdik.

Menurutnya, jabatan Kadisdik Makassar harus diisi orang-orang yang mampu menerima tantangan. Serta dapat bekerja secara cepat menuntaskan persoalan-persoalan yang dihadapi di dunia pendidikan.

“Yang isi saya mau anak-anak muda yang visioner dan bisa bekerja cepat. Karena dunia pendidikan kita selama beberapa tahun terakhir ini sangat tertinggal,” kata Danny di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, belum lama ini.

Danny mengungkapkan, orang-orang yang pantas menduduki kursi Kadisdik Makassar tidak harus berlatar belakang pendidikan. Asalkan, dia punya program yang jelas terhadap arah pendidikan di Makassar ke depannya.

Selain itu, kata dia, jabatan ini mesti diisi oleh orang-orang yang punya komunikasi yang baik. Juga memiliki moral yang baik. Termasuk memiliki mental yang kuat dan bisa beradaptasi terhadap segala perubahan.

“Nanti kita lihat. Karena ini kan sudah lama kosong. Hanya diisi Plt. Nanti kita akan pilih yang terbaik yang sesuai kriteria dan visi misi Danny-Fatma,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
2
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar