Dugaan Kasus Suap Infrastruktur Sulsel, Tersangka Agung Sucipto Ikuti Sidang Perdana Via Zoom

Selasa, 18 Mei 2021 18:00

Persidangan via zoom

Setelah pembacaan dakwaan dilakukan, Hakim Ketua Ibrahim Palino, menanyakan kepada terdakwa dan kuasa hukumnya, apakah ingin mengajukan eksepsi atau tidak.

Namun, dari pihak terdakwa menolak untuk mengajukan eksepsi, sehingga sidang pembacaan dakwaan dianggap berakhir.

Sekadar diketahui, eksepsi adalah salah satu istilah yang digunakan dalam proses hukum dan peradilan yang berarti penolakan/keberatan yang disampaikan oleh seorang terdakwa. Dengan disertai alasan jika dakwaan yang diberikan kepadanya, dibuat tidak dengan cara yang benar.

Setelah itu, Hakim menyampaikan bahwa sidang pokok perkara akan dilanjutkan pada Kamis (27/5/2021), tentang pemeriksaan saksi.

Ia menjelaskan, seharusnya sidang kedua berlangsung pada Selasa (25/5/2021), namun salah satu hakim ada yang cuti pada tanggal tersebut, sehingga terpaksa diundur.

“Karena dari ketua pengadilan sendiri telah menetapkan bahwa sidang Tipikor hanya berlangsung dua kali seminggu, yaitu pada hari Selasa dan Kamis,” ujar Ibrahim Palino.

“Sehingga untuk menghindari jadwal sidang yang bertabrakan, sidang akan kita lakukan hanya satu kali dalam satu minggu,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu Penasihat Hukum Terdakwa, M Nursal, mengaku menempuh langkah tersebut agar pembahasan bisa langsung ke intinya. Sehingga kasus bisa cepat selesai.

“Kami sepakat untuk tidak mengajukan eksepsi, alasannya kita ingin langsung ke pokok perkara, pembuktian. Supaya perkara ini jadi terang benderang, dan cepat selesai,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar