Harga Terbaru Vaksin Gotong Royong Ditetapkan, Begini Respons Apindo

Selasa, 18 Mei 2021 17:13

Ilustrasi Vaksin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian Kesehatan telah menetapkan harga vaksin Covid-19 buatan Sinopharm yang dapat digunakan pihak swasta untuk vaksinasi gotong royong. Pengusaha siap ikut berpartipasi dalam kegiatan vaksinasi.

Harga pembelian yang ditetapkan sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis.

Jadi kalau ditotal, tarif vaksinasi gotong royong dengan menggunakan vaksin Sinopharm ini sekitar Rp 439.570 per dosis.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm Melalui Penunjukkan Bio Farma Dalam Pelaksanaan Pengadaan Vaksin Covid-19 dan Tarif Maksimal Pelayanan untuk Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Ketua Apindo Makassar, Muammar Muhayang menyampaikan bahwa pihak swasta atau pengusaha menyambut positif keluarnya regulasi harga vaksin yang nantinya pihak pengusaha diharapkan dapat ikut untuk melakukan vaksinasi.

Pihaknya menegaskan pengusaha mendukung program vaksinasi gotong royong tersebut.

“Kita mendukung semua program yang bisa mempercepat vaksinasi. Tetapi pada intinya kami serahkan ke teman-teman yang telah siap menjalankan,” bebernya, Selasa (18/5/2021).

Hanya saja ia menegaskan bahwa tak ada paksaan bagi pengusaha untuk ikut maupun tidak dalam program vaksinasi gotong royong yang digagas pemerintah.

“Kami serahkan ke teman-teman pengusaha jika mereka mau ikut vaksinasi gotong royong ini,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar