Jadi Agen Bank, Segini Penghasilan yang Diperoleh Seorang IRT

Selasa, 18 Mei 2021 20:14

IST

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Berawal dari hanya mengisi waktu luang sebagai Ibu Rumah Tangga, Ika Asfiana salah satu pemilik Toko kebutuhan sehari-hari yang berada di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Melihat peluang usaha di sekitar lingkungannya.

Ika bercerita, masyarakat memiliki keterbatasan untuk dapat mengakses layanan perbankan, salah satunya adalah jarak yang ditempuh terbilang jauh jika ke bank atau ATM terdekat.

Berangkat dari kenyataan tersebut dan dengan harapan dapat membantu masyarakat di sekitar lingkungannya, tahun 2019, ia pun berinisiatif untuk menjadi agen, yaitu suatu program kemitraan antara bank dan masyarakat dalam menyediakan akses dan layanan transaksi keuangan, sehingga apabila masyarakat membutuhkan keperluan transaksi keuangan, masyarakat dapat melakukannya di tempat mitra tanpa harus datang ke bank.

“Saat itu saya tertarik menjadi mitra setelah mendengar penjelasan, lalu saya segera mengunjungi cabang Bank Mandiri untuk mencari informasi lebih lanjut,” ucap Ika, Selasa, 18 Mei.

Selain transaksi perbankan seperti transfer, setor, tarik dan melakukan pembayaran seperti beli pulsa, Mandiri Agen juga dapat melayani kebutuhan pembukaan rekening tabungan Mandiri. Dengan begitu, masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan, kini dapat membuka rekening tabungan mandiri dengan cepat dan mudah tanpa harus datang ke bank.

“Alhamdulillah, sekarang selain mendapatkan penghasilan dari jualan, saya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari transaksi Mandiri Agen kurang lebih sekitar Rp1-2 juta setiap bulan, sehingga dapat dipergunakan untuk menambah dana kebutuhan belanja bulanan dan kebutuhan sekolah anak-anak,” terangnya.

Bagikan berita ini:
6
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar