KNPI Pusat Intruksikan Jajarannya Galang Solidaritas untuk Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 14:31

KNPI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengintruksikan untuk seluruh DPD KNPI baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menggalang solidaritas untuk warga Palestina.

Intruksi itu tertuang dalam surat bernomor 0588/DPP KNPI/V/2021 yang ditandatangani langsung oleh Haris Pertama dan Sekretaris Jendral, Gandung Rafiul Nurul Huda bertanggal 18 Mei 2021.

“Setelah mencermati situasi politik terakhir Internasional, khususnyaperkembangan konflik Palestina Israel, Pemuda Indonesia/KNPI sebagai garda terdepan perjuangan menegakkan keadilan dan kemerdekaan, dengan ini menginstruksikan dan mengajak kepada seluruh jajaran pemuda Indonesia/KNPI untuk menggalang solidaritas kemanusiaan bagi rakyat Palestina,” tulis Haris.

Interuksi tersebut terdapat 2 poin tuntutan yaitu mengutuk sekeras-kerasnya terhadap kebiadapan tentara Israel dengan membunuh rakyat sipil dan anak anak Palestina yang tidak berdosa.

Selain itu mendukung kemerdekaan Negara Palestina dan mendesak kepada Pemerintah Negara Republik Indonesia agar dapat memperjuangkan di kancah Internasional/PBB bersama sama dengan Negara lain yang cinta akan kedamaian, kemerdekaan dan menentang penjajahan. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
6
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar