Komandan Senior Hamas Tewas, Tanda Berakhirnya Perlawanan?

Selasa, 18 Mei 2021 13:27

Roket Palestina hancurkan bangunan di ibukota Israel

FAJAR.CO.ID — Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan bahwa pihaknya menewaskan seorang komandan senior Hamas pada hari Senin (17/5).

Senior Hamas yang bernama Hussam Abu Harbeed itu terbunuh dalam sebuah serangan udara.

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi di media Palestina, Abu Harbeed tewas di dekat rumahnya di Beit Lahiya di Jalur Gaza utara.

“Shin Bet (Intelijen-red) layak mendapat pujian besar atas kecerdasan luar biasa mereka,” kata juru bicara IDF Hidai Zilberman Senin terkait tewasnya Abu Harbeed.

Abu Harbeed sendiri disebutkan bertanggung jawab dalam serangan rudal Hamas ke wilayah Israel selama sepekan terakhir.Kelompok Hamas sendiri membenarkan tewasnya komandan senior mereka dalam gempuran pasukan Israel. Mereka menyebut Abu Harbeed sebagai syuhada yang terberkati.

“Syuhada Hussam adalah model sebagai pemimpin dan tentara dan dalam menjalankan tugas dan tugasnya,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Kematian Abu Harbeed menambah daftar petinggi Hamas yang tewas dalam serangan Israel selama konflik itu terjadi.

Ditambah Abu Harbeed, setidaknya sudah tiga komandan senior Hamas dilaporkan tewas oleh serangaan yang dilakukan IDF.Perserikatan Bangsa-Bangsa, Mesir, Qatar, dan negara-negara lain telah mendesak dilakukannya gencatan senjata antara Israel dan Hamas selama beberapa hari terakhir.

Namun Israel dilaporkan telah menolak desakan, lantaran tengah menjalankan rencana terhadap faksi Palestina penguasa Gaza itu.(genpi)

Bagikan berita ini:
9
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar