Loyalis Anies Baswedan Curi Start di Sulsel, Figur Lain Bagaimana?

Selasa, 18 Mei 2021 13:03

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemunculan jaringan Anies Baswedan yang akan mulai bekerja membentuk basis dan menggalang kekuatan di Sulawesi Selatan, dinilai sebagai langkah yang tepat oleh Sosiolog Universitas Hasanuddin Makassar, DR. Sawedi Muhammad.

Ia mengatakan, kehadiran kelompok yang menamakan dirinya, Mileanies 2024 di tengah masih terlalu dininya pembahasan Pilpres akan sangat berdampak pada pilihan masyarakat Sulawesi Selatan. Pasalnya, belum ada jaringan figur lainnya yang siap memulai pergerakan.

“Gerakan Mileanies yang sudah kick off di Makassar beberapa waktu lalu, saya kira langkah yang sangat tepat untuk menggenjot popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan di Sulawesi pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya,” terang Sawedi Muhammad, Selasa (18/5/2021).

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyaknya terjadi ketimpangan sosial, hingga mempengaruhi kebijakan pemerintah yang dinilai tak pro rakyat, bisa menjadikan Anies punya posisi tawar.

“Masyarakat mungkin akan melihat harapan baru, dari seorang Anies Baswedan. Ini tentu harus sejalan dengan kerja-kerja jaringan yang nantinya akan meyakinkan masyarakat,” nilainya.

Survei elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu yang dilakukan berbagai surveyor nasional yang menempatkannya di papan atas (selalu masuk tiga besar), menunjukkan kecenderungan publik untuk memilih Anies di bursa Capres 2024 mendatang.

Sawedi mengamati, apabila hasil survei ini ditindaklanjuti dengan gerakan-gerakan persuasi dan soft campaign di semua segmen pemilih secara terukur dan sistematis, impian Anies untuk terpilih sebagai presiden bisa terwujud.

Bagikan berita ini:
10
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar