Mendadak Natalius Pigai Beber Situasi Papua

Selasa, 18 Mei 2021 13:30

Natalius Pigai-- sumeks

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai blak-blakan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menutup mata dengan persoalan kemanusiaan yang terjadi di Papua.

Hal tersebut diungkapkan Natalius Pigai usai melihat Presiden Jokowi membuat pernyataan terkait Palestina.

“Presiden Jokowi jangan menutup mata terhadap persoalan kemanusiaan di Papua, jangan hanya bisa memandang belalang di seberang lautan, di Palestina tapi harimau di rumahnya di Papua (tidak terlihat: red),” jelas Natalius Pigai dalam keterangannya, Senin (17/5).

“Mungkin, kecuali kalau Jokowi mau hadir sebagai pemimpin yang menyempurnakan kejahatan di Papua,” lanjutnya.

Mantan komisioner Komnas HAM ini membeberkan, penembakkan tiga orang perempuan warga di Papua menunjukkan militer tidak bisa melindungi rakyatnya.

Fakta di lapangan, menurut Natalius Pigai, berbeda dengan apa yang didengungkan oleh Menko Polhukam Mahfud MD belakangan ini.

“Militer justru hadir sebagai monster leviadan, beringas pembawa maut di Papua,” jelas Natalius Pigai.

“Ternyata opini dan propaganda media dan intelijen di negara ini bahwa TPN/OPM atau KKB membunuh rakyat papua ternyata propaganda utopis, tipu muslihat pemerintah,” sambungnya.

Menurut Natalius Pigai, jika pada akhirnya rakyat sipil Papua terus menjadi korban. Situasi akan berbalik, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) justru akan dilindungi oleh rakyat Papua.

“Jika rakyat Papua korban terus, maka sudah pasti TPN/OPM/KKB akan dilindungi Rakyat Papua. Masa yang akan datang mereka akan semakin kuat melindungi bumi putra dan tanah airnya di Papua,” kata Natalius Pigai.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar