Oknum Pejabat Pemkot Terlibat Narkoba Bakal Direhab, Berkas Perkara Masih Berlanjut

Selasa, 18 Mei 2021 19:28

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Oknum pejabat dari Pemkot Makassar yang terlibat kasus narkoba akan direhabilitasi. Empat tersangka dalam kasus dinyatakan positif mengkonsumsi sabu-sabu.

Empat orang yang berstatus tersangka itu yakni MS sebagai asisten 1, MY sebagai Kepala BPM, MI sebagai Kepala Arsip, dan S sebagai mantan salah satu camat di Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto, mengatakan, empat orang ini akan di rehabilitasi dalam waktu dekat.

“Bisa direhab,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Namun tempat empat orang ini akan direhabilitasi belum ditentukan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulsel.

“Aku belum berkoordinasi dengan BNN soal lokasi rehabilitasinya di mana,” tambah Yudi saat dikonfirmasi.

Di samping itu, pengumpulan berkas perkara dalam kasus ini juga tetap dilakukan. Bagi penyidik, tidak ada yang menghalangi proses hukum, meski si tersangka sedang menjalani rehabilitasi dalam kasus narkoba.

“Ini juga kami lakukan perampungan berkas untuk dilimpahkan ke JPU. Tinggal Labfor yang kami belum dapat,” terang perwira polisi dua melati ini.

Penetapan status tersangka terhadap tiga oknum pejabat dari Pemkot Makassar dan satu mantan camat dari salah satu kecamatan di Makassar, berdasarkan temuan dari penyidik bahwa empat sekawan ini positif mengkonsumsi narkoba.

“Semuanya masih kita tahan di Mapolrestabes Makassar. Kita tetap tindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba,” tandas Yudi di Mapolrestabes Makassar. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar