Peluang Koalisi Gerindra – PKS pada Pilkada 2024 Menguat

Selasa, 18 Mei 2021 15:34

Pertemuan pengurus Gerindra dan PKS Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPW PKS Sulsel kembali membangun komunikasi politik dengan partai politik lain. Kali ini Amri Arsyid Cs bertandang ke kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, Jl Andi Pettarani Makassar, Senin (17/5/2021) sore.

Partai Gerindra adalah partai politik keempat yang didatangi PKS, setelah PDIP, Golkar dan Demokrat.

Kedatangan Ketua DPW PKS Sulsel Muhammad Amri Arsyid, beserta Sekretaris DPW, dan jajaran pengurus harian diterima langsung oleh Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras, Sekretaris Darmawangsyah Muin, dan jajaran pengurusnya.

Peluang berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan maupun pilkada serentak kabupaten kota 2024 mengemuka dalam silaturahmi tersebut.

“Kami siap untuk bekerja sama dengan partai Gerindra pada kontestasi akbar 2024 mendatang,” kata Amri Arsyid.

Diakuinya, pemimpin Sulsel ke depan memiliki visi yang jelas terhadap pembangunan di Indonesia Timur.

Bak gayung bersambut, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyatakan partainya membuka peluang berkoalisi bukan hanya dengan PKS tetapi juga dengan parpol lain.

Apalagi menurutnya, tidak ada satupun Parpol di Sulsel yang bisa mengusung calon sendiri.

“Jadi memang harus berkoalisi setidaknya dua partai, seperti Gerindra dan PKS untuk mencukupkan usungan kandidat,” ujarnya.

Banyaknya agenda politik di depan mata membuat hubungan antar parpol mesti dibangun sejak dini. Mulai dari Pilgub hingga Pilkada di 24 kabupaten/kota.

Bagikan berita ini:
9
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar