Pemilik Lahan Borong Mobil Mewah

Selasa, 18 Mei 2021 14:52

Terima Ganti Rugi, Borong Mobil Mewah

Nikmati Hasil

Pembebasan lahan proyek pembangunan Bendungan Pammukkulu menjadi berkah bagi warga sekitar. Parawansyah, salah satu warga yang sudah menikmati hasilnya.

Dia sudah membeli satu unit mobil Toyota Fortuner. Selain itu, juga membeli satu unit sepeda motor dan sawah seluas 20 are. “Alhamdulillah, cash,” katanya kepada FAJAR, Senin, 17 Mei.

Pembayaran ganti rugi yang diterima, diakuinya belum penuh. Baru setengahnya saja. Dia menerimanya sebelum Lebaran. “Rata-rata yang sudah terima uang memang beli mobil. Ada beli Innova baru dan lainnya,” ungkapnya.Parawansyah enggan membeberkan jumlah nominal yang diterima. Akan tetapi, ia mengaku warga menerima ganti rugi mulai dari Rp1 miliar. “Kalau Rp7 miliar belum. Baru setengah,” imbuhnya.

Tahap Kedua

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Bendungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Muhammad Ikhsan Hatta mengatakan, baru-baru ini membayarkan hasil pembebasan lahan untuk tahap II Bendungan Pammukkulu.

Pembayaran dilakukan pada 29 April lalu dengan total 447 bidang yang luasnya 186,83 hektare. Anggaran yang dihabiskan untuk pembebasan lahan dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mencapai Rp103 miliar lebih.”Ada yang dapat Rp1 miliar, bahkan sampai Rp5 miliar. Memang baru-baru ini banyak yang kami bayarkan. Mereka langsung beli kendaraan baru. Semuanya dari wilayah Kecamatan Polongbangkeng Utara,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Bagikan berita ini:
9
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar