Pemprov Dukung Program One Masjid One Hafidz

Selasa, 18 Mei 2021 19:59

Kunjungan OMOH Indonesia di Ruangan Kesra Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung program One Masjid One Hafidz yang rencananya akan diadakan mulai tahun ini oleh OMOH Indonesia.

Plt Kabag Kesra Setda Sulsel, Erniwati Tamrin, mengatakan, program itu sudah masuk dalam tahap kelengkapan administrasi sesuai dengan prosedur yang ada.

“Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Kesra ini kita sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Erni, usai menerima kunjungan rombongan OMOH Indonesia di ruangannya, Selasa, (18/5/2021).

Lebih lanjut, kata Erni, untuk penganggaran, dokumen-dokumen yang dibutuhkan mesti lengkap. “Proposalnya sudah masuk. Prosedurnya harus melalui Biro Umum. Prosedur harus kita patuhi sesuai dengan aturan yang telah digariskan Pemprov Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua One Masjid One Hafidz Sulawesi Selatan, Ustadz Abu Thoriq, menyebutkan, program One Masjid One Hafidz ini akan mengakomodir penghafal Alquran di Sulawesi Selatan.

“Yang jelas seluruh penghafal Alquran se-Sulawesi Selatan Insya Allah datanya akan diterima di One Masjid One Hafidz Sulsel,” tuturnya.

Menurutnya, program ini sangat penting untuk menciptakan hafidz-hafidz baru di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Karena kabupaten/kota lah yang nantinya akan mengembangkan bagaimana hafidz yang ada di daerahnya menciptakan hafidz lainnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar