Pemprov Rencana Bangun Jalan Tambang Sepanjang 21 Kilometer

Selasa, 18 Mei 2021 16:55

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana membangun jalan tambang sepanjang 21 kilometer di Bantaran Sungai Bili-bili, Kabupaten Gowa.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, dengan adanya jalan khusus tambang, diharapkan akses jalan nantinya lebih mudah dan tidak terganggu.

“Dialihkan ke bawah. Tambang-tambang inikan kita ada aksesnya. Enak, nyaman, tidak perlu lagi naik ke atas,” kata Sudirman, Selasa (18/5/2021).

Kendati demikian, pria kelahiran Bone itu menegaskan, pembangunan jalan tambang ini masih dalam tahap survei kelayakan. Karena sebelum membangun perlu ada studi lebih dalam apakah layak dibangun atau bagaimana.

Senada dengan itu, Plt Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menyebutkan, rencana pembangunan itu masih perlu melewati tahap verifikasi sehingga saat ini belum ada estimasi anggaran. Pada intinya kata Darmawan, anggaran yang akan digunakan murni dari APBD.

“Kita baru tadi mengadakan peninjauan lapangan untuk memverifikasi apakah itu bisa dilakukan atau tidak. Makanya Pak Gubernur tadi mengatakan ini baru pra survei kelayakan. Nanti akan dievaluasi apakah dia layak atau tidak. Masih disurvei. Murni APBD rencananya,” tutur Wawan sapaan akrabnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
7
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar