Polri Minta Bantuan Kemenlu untuk Kejar Jozeph Paul Zang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Keberadaan Jozeph Paul Zang masih buron. Youtubers yang sempat viral usai mengaku nabi ke 26 itu belum ditangkap.

Muncul dugaan, kaburnya Jozeph sejak 2018 lalu itu sampai ke luar negeri. Hal itu ia lakukan agar tidak ditahan oleh polisi di Indonesia.

"Polri juga terus berkomunikasi dengan Kemenlu dan Imigrasi terkait keberadaan yang bersangkutan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Raden Prabowo Argo dalam rilisnya, Senin (17/5/2021).

"Untuk ekstradisi harus atar negara, saat ini kita menggunakan red notice dan masih menunggu dari negara-negara yang mendapatkan berkaitan dengan yang bersangkutan," sambung perwira polisi dua bintang ini.

Polisi masih berusaha mencari Jozeph agar bisa diperiksa dan diproses hukum. Jozeph yang diduga menistakan agama Islam, dengan mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW berada di luar wilayah Indonesia.

Berdasarkan data Imigrasi, Jozeph meninggalkan wilayah Indonesia sejak 2018 lalu. Penyidik Bareskrim Polri memang tengah mendalami video pria yang mengaku nabi ke-26 itu, setelah ramai di media sosial.

Terlebih Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kementerian Agama (Kemenag) menyesalkan pernyataan Jozeph Paul Zang tersebut.

Agus menduga, Jozeph Paul Zhang sengaja membuat video itu, karena mengetahui banyak warga Indonesia yang mudah marah. Sehingga nekat membuat konten video yang memancing emosi. (Ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan