Preview Chelsea vs Leicester: Saling Bunuh

Selasa, 18 Mei 2021 12:26

Pemain Leicester City merayakan kemenangan mereka di Piala FA. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea dan Leicester City kembali berduel usai laga sengit di Wembley. Kali ini, mereka akan saling bunuh untuk mengamankan posisi di empat besar Premier League.

Akhir pekan lalu, Chelsea harus mengakui keunggulan The Foxes pada partai puncak FA Cup. Sebuah gol tendangan jarak jauh Youri Tielemans memastikan Leicester menang 1-0 dan memberi mereka trofi pertama Piala FA.

Hasil minor itu menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel dan skuatnya yang berharap bisa meraih gelar sebelum final Liga Champions. Terlebih lagi itu kekalahan kedua mereka dalam tiga hari setelah sebelumnya The Blues takluk dalam derbi London kontra Arsenal.

Karena itu, kemenangan menjadi satu-satunya pilihan Chelsea di Stamford Bridge, dini hari nanti. Bukan hanya untuk mengakhiri momentum buruk mereka, namun juga demi menjaga harapan finis di empat besar Premier League.

Posisi Chelsea di zona Liga Champions saat ini sama sekali tidak aman. Dengan poin 64, Chelsea yang ada di peringkat keempat klasemen hanya unggul satu angka di atas Liverpool yang akan mengunjungi markas Burnley.

Imbang apalagi kalah di pekan ke-37 Premier League ini akan membuat tim ibu kota itu dalam situasi yang berbahaya. Makanya, Thomas Tuchel dalam pernyataannya di situs resmi The Blues meminta anak asuhnya melupakan kekalahan mereka di final Piala FA.

Bagikan berita ini:
5
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar