PT KAI Kembali Operasikan KA Jarak Jauh ke Berbagai Daerah, Tetap Wajib Sertakan Surat Bebas Covid-19

Selasa, 18 Mei 2021 17:01

Para calon penumpang bersiap menaiki kereta api. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pelarangan mudik 6–17 Mei telah usai. Transportasi yang sebelumnya tutup kini dibuka kembali. Salah satunya kereta api (KA).

Pada masa pelarangan mudik, KA jarak jauh ditutup tidak melayani penumpang mudik. Namun, mulai hari ini (18/5) perjalanan jarak jauh dibuka kembali.

”KAI kembali mengoperasikan KA jarak jauh ke berbagai daerah. KA penumpang jarak jauh yang beroperasi sebanyak 31 KA. Terdiri atas 8 KA keberangkatan Surabaya Pasarturi, 15 dari Gubeng, dan 8 dari Malang,” ucap Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Dia menjelaskan, tiket KA jarak jauh dapat dipesan di platform pemesanan tiket. Seperti KAI Access, Web KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

Sama seperti sebelumnya, calon penumpang juga wajib menyertakan surat bebas Covid-19 dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam. Surat bebas Covid-19 yang dilampirkan dapat berupa hasil negatif RT-PCR, rapid test antigen atau GeNose C19. Hal itu sesuai dengan Addendum SE No 13 Tahun 2021.

”Untuk membantu melengkapi syarat surat bebas Covid-19 itu, KAI menyediakan layanan rapid test antigen dan GeNose di beberapa stasiun,” ungkap Luqman.

Dia mengatakan, untuk wilayah Daop 8 Surabaya terdapat 7 stasiun yang menyediakan layanan Genose. Yakni Stasiun Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Gubeng, Mojokerto, Sidoarjo, dan Malang. Sedangkan tes GeNose juga tersedia di Surabaya Pasarturi, Gubeng, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar