Yayasan Masjid Al Markaz Makassar Kecam Tindakan Israel ke Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 14:42

Ilustrasi bendera Palestina (Dok/Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh militer Israel ke Palestina. Seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia pun mengecam serangan brutal tersebut.

Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin juga mengecam aksi bangsa Israel yang sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu.

“Kita kecam. Diharapkan bahwa solidaritas islam sangat membantu pemerintah Palestina,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Meski tak bisa membantu secara langsung melawan pasukan Israel, namun setidaknya, pihaknya memberikan bantuan berupa penyediaan peralatan medis untuk warga Palestina yang menjadi korban.

“Kami sangat konsisten dan berpihak membantu Palestina. Kita bangun rumah sakit di Palestina. Saya kira pengambil keputusan juga (turut andil bela Palestina),” tambahnya kepada jurnalis.

Perkembangan terkini, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyebut kurang lebih 3.000 roket telah ditembakkan oleh Hamas ke wilayah Israel selama sepekan terakhir.

Meski sebagian besar dari roket itu mampu ditangkis oleh sistem pertahanan udara Iron Dome, namun beberapa di antaranya berhasil menembus masuk.

Dilaporkan, sepuluh orang di Israel, termasuk seorang anak laki-laki berusia 5 tahun dan seorang gadis berusia 16 tahun, tewas oleh roket Hamas.

Sementara ratusan lainnya luka-luka. IDF sendiri telah menggelar dua serangan masif ke Gaza sebagai balasan atas tembakan roket Hamas.

Bagikan berita ini:
7
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar