5 Perusahaan Besar di Sulsel Sudah Daftar Vaksin Gotong Royong

Rabu, 19 Mei 2021 14:05

Ilustrasi Vaksin Gotong Royong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan menilai penetapan harga vaksin Sinopharm untuk program vaksinasi gotong royong sudah ideal dan sesuai dengan prediksinya.

Selasa, 18 Mei 2021 program vaksinasi gotong royong mulai kick off. Besaran harga vaksin produksi Sinopharm pun telah ditetapkan pemerintah.

Kementerian Kesehatan telah menetapkan Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm Melalui Penunjukan PT Bio Farma (Persero) dalam Pelaksanaan Pengadaan Vaksin Covid-19 dan Tarif Maksimal Pelayanan untuk Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong.

Harga pembelian yang ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis. Jadi jika ditotal, tarif vaksinasi gotong royong dengan menggunakan vaksin Sinopharm ini sekitar Rp 439.570 per dosis.

Sekretaris Apindo Sulsel, Yusran IB Hernald mengatakan, Apindo Sulsel sejatinya telah lama menanti dilaksanakannya program ini.

“Apindo Sulsel sebenarnya sudah lama menantikan info ini dimana Apindo Pusat sebagai penggagas Vaksin Gotong Royong dalam membantu pemerintah dalam proses vaksinasi khusus bagi dunia usaha,” tutur Yusran, Rabu (19/5/2021).

Kalangan pengusaha di Sulsel yang tergabung dalam asosiasi ini pun tidak merasa keberatan dengan patokan harga tersebut.

Apindo Sulsel juga mendukung dan menyambut baik terlaksananya program ini. Mengingat kesehatan adalah tulang punggung ekonomi. Sehingga dukungan dunia usaha terhadap program vaksinasi nasional guna untuk membangun herd immunity lebih cepat.

Bagikan berita ini:
9
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar