Anies Baswedan Sebut Angka Positif Covid-19 di DKI Jakarta Paling Rendah dalam Setahun Terakhir

Rabu, 19 Mei 2021 22:43

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, angka positif Covid-19 di ibu kota termasuk paling rendah dalam waktu setahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Anies saat meninjau posko swab antigen di RW 5 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/5).

“Saat ini angka kasus aktif Jakarta yang paling rendah di dalam satu tahun terkahir. Kami ingin menjaga agar terus menurun,” kata Anies di posko swab antigen, Kelurahan Sunter Agung, Jakut, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Anies didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman serta jajaran.

Mereka memantau pelaksanaan tes usap antigen bagi warga yang baru pulang mudik.

“Kami melihat pelaksanaannya amat baik, Pak RW 05 ini mempimpin dengan tertib dan rapi. Ini adalah contoh bagaimana bekerja sama dalam sebuah kolaborasi,” ujar Anies.

Mantan Mendikbud itu menyebut, dari 481 jumlah pemudik. Total ada 125 orang telah dilakukan screening dan hasilnya negatif. “Sejauh ini tidak ada yang positif,” ujar Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap para pemudik mengambil tanggung jawab dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melaporkan diri kepada RT-RW bila sudah kembali ke ibu kota.

Tujuannya, memastikan yang bersangkutan dalam kondisi yang aman dan sehat untuk kembali beraktivitas.

Bagikan berita ini:
2
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar