Blokir Konten Soal Palestina, Rating Facebook di Play Store Jeblok ke 2,7

Rabu, 19 Mei 2021 09:46

ILUSTRASI. Facebook

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aplikasi media sosial populer, Facebook jadi sasaran amukan warganet. Itu setelah beberapa postingan soal Palestina diblokir oleh Facebook.

Bahkan, rating Facebook di Play Store turun drastis. Sebelumnya berada di posisi 3,4, turun menjadi 2,7 dan tampaknya akan turun lagi.

Ini akibat warganet berdemo dengan memberikan bintang satu. Komentar di Play Store dipenuhi oleh warganet Indonesia.

Mayoritas mereka mengeluhkan konten yang diblokir oleh pihak Facebook lantaran menyudutkan Israel atau memberitakan soal Palestina.

Berikut beberapa ulasan netizen:

“Kenapa setiap postingan tentang palestina kalian hapus wahai pihak Facebook?? Sudah jelas Zionis Israel itu penjajah dan pembunuh. kalau kalian mendukung Israel apa bedanya kalian juga pembunuh. ISRAEL TERORIST!,” tulis akun Junaidi 85, , dikutip Rabu (19/3/2021).

“Facebook belakangan ini menjadi corong ke golongan tertentu dan tidak adil. Terbukti berita-berita mengenai Palestina langsung disaring ketat dan akun yang memberitakan autoblokir. Facebook membatasi kemerdekaan informasi dan pendapat,” kata Jan’s SeeNew Lingga.

“Aplikasi yang terkontaminasi dengan politik apalagi berpihak pada penjajah Israel. Menutup mata terhadap semua kekejaman dan penindasan Israel pada rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan. Memblokir akun yang menyudutkan Israel merupakan persekongkolan jahat, uang yang kamu dapat berlumuran darah anak-anak yang gugur di Jalur Gaza,” ucap Mujawwid Arif.

Bagikan berita ini:
5
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar