Diejek Turun Level Karena Jualan Martabak, Ririn Ekawati Beri Jawaban Bijak

Rabu, 19 Mei 2021 10:13

Ririn Ekawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Apa itu gengsi? Di kamus hidup Ririn Ekawati tak ada kata gengsi. Bertalenta serba bisa di dunia hiburan, semua ia lakoni. Bermain film, model, hingga presenter.

Begitu pun dalam entrepreneur. Ririn termasuk lihai dalam hal ini. Bisnisnya menjamur dimana-dimana. Utamanya kuliner.

“Di kamus saya ga ada kata gengsi untuk mencari nafkah. Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain. Pasti akan saya lakukan,” sebut istri Ibnu Jamil itu di Instagram, dikutip pada Rabu (19/5/2021).

Ririn mengunggah foto tengah berinteraksi dengan pegawainya di salah satu boot usaha martabak yang dirintisnya.

Lantas ada seorang warganet yang malah menudingnya turun kelas. Kok wanita secantik dirinya, sepopuler dirinya mau-maunya berjualan kopi dan martabak. Jawaban Ririn sungguh bijak.

“Ada beberapa orang yang Dm. Mba ririn turun kelas deh! Ga malu jualan kopi? Ga malu jual batagor? And Blaaa blaaa blaaaaaa. Aduh mba mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dll aja udah bersyukur di masa seperti ini,” gumamnya.

Lagipula usaha kuliner gerobakan yang dirintisnya bisa menyerap tenaga kerja dan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Pengangguran meningkat, tak sedikit UKM yang gulung tikar.

“Alhamdulillah. Dan 1 lagi dengan adanya itu semua kita bisa berbagi lapangan pekerjaan. Orang lain ga perlu tau proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia,” papar bintang film Di Balik 98 itu.

Bagikan berita ini:
6
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar