Jaga Pola Makan Sehat, Cita Citata Sudah 1 Tahun Tak Konsumsi Gula

Rabu, 19 Mei 2021 22:10

Pedangdut Cita Citata (Instagram cita citata)

FAJAR.CO.ID — Pedangdut Cita Citata menyatakan, dirinya sangat menjaga pola makan. Ia memiliki keyakinan bahwa makanan yang dikonsumsi akan memiliki efek pada kesehatan untuk jangka panjang.

Di usianya yang belum sampai kepala tiga, Cita Citata mulai membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat. Dia selama ini lebih banyak mengonsumsi buah, jus, sayuran, dan makanan yang sehat. ’’Gak sih, aku nggak sembarangan. Paling makanan sembarangan ya makan nasi kotak,’’ ucap penyanyi 26 tahun itu ditemui di Studio Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Penyanyi yang melejit lewat single Sakitnya Tuh Di Sini itu lantas mengungkapkan kebiasaan makannya setiap hari. Cita Citata biasanya hanya minum jus di pagi hari tanpa sarapan. Dia baru mengonsumsi nasi pada siang hari. ’’Jam 12 siang baru aku makan. Itu pun makan nasinya sedikit banget. Aku juga sudah setahun nggak mengonsumsi gula,” tutur Cita Citata.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya tidak mengonsumsi gula sebab tahu sebuah informasi yang menyatakan kalau gula bikin seseorang cepat tua atau tidak awet muda. Selain itu, gula katanya juga dapat mengakibatkan orang jadi gendut. ’’Nasi kan sebenarnya juga sudah ada gulanya ya, makanya aku kurangi,’’ ucapnya.

Jika aktivitasnya sedang padat Cita Citata biasanya menjaga kondisi kesehatan dengan mengonsumsi vitamin. Namun vitamin yang dikonsumsi lebih cenderung ke herbal. Selain itu Cita juga berusaha rajin berolahraga untuk menjaga kondisi kesehatannya tetap prima.

’’Aku kalau ada space waktu sekitar 40 menit di lokasi syuting biasanya aku olahraga kayak situp. Kalau pulang ke rumah benar-benar nggak kemana mana. Biasanya aku tidur beristirahat yang cukup,” tutur dia. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar