Kerumunan Tak Terelakkan dalam Pencarian Bocah yang Tenggelam

Rabu, 19 Mei 2021 20:19

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pencarian terhadap seorang bocah yang dilaporkan hilang di pintu air Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa masih dilakukan, Rabu (19/5/2021).

Pencarian itu dimulai sejak sekitar pukul 17.00 WITA hingga malam ini. Sepanjang itu pula, warga sekitar berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, puluhan warga tampak memadati sekitar lokasi kejadian hingga terjadi kerumunan pada masa pandemi ini.

Sebagian besar dari mereka justru tidak ada yang memakai masker. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak ada protokol kesehatan yang diterapkan di sini.

Atas pelanggaran protokol kesehatan itu, tidak ada satu pun pihak terkait yang melakukan pembubaran. Warga sekitar berbaur dengan petugas yang sedang melakukan pencarian terhadap korban.

Diketahui, korban yang merupakan seorang anak diduga tenggelam di pintu air Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa sejak sore tadi.

Informasi yang beredar di lokasi, kedalaman air sungai tersebut diperkirakan lima hingga enam meter. Tim Basarnas pun mulai menyisir di sekitaran sungai itu, menggunakan perahu karet dan alat menyelam lainnya.

Bocah yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya itu awalnya sedang mandi bersama tiga temannya. Tak berselang lama, mereka kabur.

Tiga di antaranya berhasil naik ke permukaan. Sementara satu anak lagi belum ditemukan hingga kini, pukul 17.57 WITA. Korban hanya meninggalkan selembar kaus kuning dan kini telah diamankan warga sekitar.

Bagikan berita ini:
6
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar