Mantan Jubir Gus Dur, Wimar Witoelar Wafat

Rabu, 19 Mei 2021 11:03

Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI Gus Dur, Wimar Witoelar. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Wimar Witoelar wafat.

Pria kelahiran 1975 itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Pondok Indah, Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia sempat dikabarkan kritis usai didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana, mengabarkan langsung meninggalnya mantan jurnalis itu.

“Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi,” dalam pesan singkatnya.

Diketahui, Wimar, yang merupakan Pemilik Biro Konsultan IMX. Sebelum jadi Jubir Presiden, dia sempatv mencicipi sejumlah profesi, mulai dari wartawan, dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), kolumnis, penulis, pengusaha, hingga pemandu acara talk show di televisi.

Ucapan duka terus mengalir atas wafatnya orang yang dikenal sangat dekat dengan Gus Dur itu.

“Selamat jalan Om Wimar Witoelar, juru bicara Presiden Gus Dur. Gus Dur: “saya gak mau juru bicara yang kapasitasnya ‘seperti’ Wimar. Saya mau Wimar!” Al fatihah,” tulsi Gus Nadir.

“Semoga Husnul Khootimah pak @wimarwi Al Faatihah,” doa Umar Hasibuan. (msn-int/fajar)

Bagikan berita ini:
5
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar