Megawati Soekarnoputri: Saya Sendiri Memberi Contoh, Taat pada Keputusan Pemerintah untuk Menjaga Prokes

Rabu, 19 Mei 2021 20:17

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. Raka Denny/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan halal bihalal secara virtual dengan ratusan pengurus partai dan organisasi sayap partai dari seluruh Indonesia. Berbagai hal disampaikan oleh Megawati, termasuk soal rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

Megawati menyampaikan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Keduanya banyak bicara mengenai betapa rendah kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan dalam menekan angka penularan Covid-19.

Melihat masih banyaknya warga yang nekad mudik meski larangan sudah diserukan, Megawati mengaku masygul hati.

“Saya dan Pak Jokowi sama-sama prihatin bagaimana kedisiplinan terhadap prokes menurun, Hal itu terlihat saat mudik,” kata Megawati, Rabu (19/5).

“Kita jangan sampai kendor berdisiplin seperti terlihat di India di mana penyebarannya sangat luas. Seluruh kader dan anggota partai harus berdisiplin dan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah. Saya sendiri memberi contoh, taat pada keputusan pemerintah untuk menjaga prokes. Saya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak ke mana mana,” tambahnya.

Megawati juga berpesan di halal bihalal ini agar para kader PDIP terus ikur menggemakan kedisiplinan menjaga prokes pencegahan Covid-19 dan semangat kerja keras agar menang di Pemilu 2024. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar