Mengaku Cucu Nabi, Husin Alwi ke Habib Bahar Smith: Mestinya Malu!

Rabu, 19 Mei 2021 10:29

Husin Alwi Shihab (@husinShihab)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Habib Bahar bin Smith mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wassalam, dalam sidang kasus dugaan penganiayaan sopir taksi online. Bekas kader PSI, Husin Alwi merespon pengakuan itu.

Husin Alwi mengatakan, dia paling tidak sudak mengaku diri sendiri sebagai cucu nabi. Sebab kelakuannya bertolak belakang dengan Nabi.

“Saya paling tidak suka mengaku Cucu Nabi karena ketika kelakuan saya tidak benar maka Nabi, Islam dan Umat Islam ikut tercoreng,” kata Husin Alwi di Twitter-nya, Rabu (19/5).

Husin bilang harusnya Bahar bin Smit malu. “Mestinya Bahar Smith malu ngaku sebagai cucu nabi,” katanya.

Adapun dalam persidangan, Bahar mengaku sebagai cucu ke-29 dari Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan Bahar itu bermula saat majelis hakim Surachmat menceritakan sebuah kisah Rasulullah yang dilempari dan dihina oleh kaum Yahudi. Dalam kisah itu disebutkan Rasulullah kemudian menjenguk orang Yahudi itu yang diketahui sedang sakit.

Bahar pun lantas menyatakan apa yang terjadi antara Rasulullah dan orang Yahudi itu merupakan persoalan pribadi. Jika urusan aqida dan agama, maka Rasulullah sangat marah.

“Jadi, Rasulullah selama masalah pribadi beliau memaafkan dan tidak pernah mempermasalahkan,” kata Bahar.

Bahar menyebut untuk urusan pribadi seperti menghina dirinya, ia tidak mempermasalahkan. Namun, bila urusannya dengan agama dan keluarga, Bahar tak bisa tinggal diam.

Bagikan berita ini:
10
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar