Job Fit Pemkot Makassar Berpotensi Digelar Tanpa Kadis PTSP dan Asisten II

Rabu, 19 Mei 2021 20:06

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Job fit atau kesesuaian jabatan akan digelar Pemerintah Kota Makassar dalam waktu dekat. Namun, ada dua pejabat berpotensi tidak bisa ikut.

Kedua pejabat tersebut adalaha Plt Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinnang dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, akan secepatnya menggelar job fit. Tidak bisa lagi menunggu. Sebab, terlalu banyak jabatan eselon II yang lowong.

“Kita tunggu keputusan pimpinan KASN, kira-kira skenarionya nanti adalah yang bermasalah kita tidak job fit dulu, yang tidak ada masalah langsung kita job fit,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Keduanya tersandung perubahan nomenklatur sehingga statusnya berubah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) bukan pejabat definitif.

“Rekomendasi sudah ada, cuma kasus detailnya tidak diperhatikan, pada saat tim ahli atau pansel melihat itu. Mereka melihat ada masalah, karena statusnya Plt, padahal mereka harus pejabat definitif di dinas lain. Ini tidak, dia gara-gara nomenklatur maka jadi Plt,” terang Danny.

Kata Danny, job fit paling lambat digelar Senin mendatang. Berpotensi digelar dua sesi. Sebab menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dua pejabat tadi.

“Jadi tidak salah juga yang bersangkutan, kita juga tidak mau ambil risiko, maka kita minta fatwanya KASN,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
7
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar