Pembangunan Bendungan Jadi Berkah, Uang Rp1 Miliar Diniatkan untuk Umrah dan Bisnis

Rabu, 19 Mei 2021 22:00

Herlina, salah seorang warga yang menerima ganti rugi lahan.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar menjadi menjadi berkah bagi warga sekitar. Terutama bagi Herlina.

Tanah bangunannya dibeli senilai Rp1 miliar lebih. Setelah membeli dua unit motor dan satu mobil, kali ini dia punya rencana lain.

Herlina punya rencana untuk berangkat umrah menggunakan uang tersebut. Hal itu dilakukan agar uang tersebut juga punya nilai berkah dan bernilai ibadah.

“Rencana memang saya mau umroh. Sudah ada niat. Niat sudah ada sejak dulu,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Namun sayangnya, niat untuk umrah harus ditunda, lantaran izin berangkat ke sana belum ada. Hal ini merupakan dampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

“Sudah ada niat (berangkat umrah). Tapi belum terbuka dari pemerintah,” jelasnya.

Uang Rp1 miliar lebih miliknya itu telah disimpan ke tempat yang lebih aman. Selain sebagian uang miliknya akan dipakai umrah, juga nantinya akan dipakai membuka lapangan kerja.

Terkait jenis usaha yang ia akan buka, warga Dusun Ko’mara, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polut ini enggan menjelaskan lebih jauh. Yang jelas, rencana itu juga untuk kepentingan masa depan keluarganya.

“Rencana saya pakai uang ini untuk bisnis. Kami juga sudah beli tempat (hunian baru) Dusun Butta Didia. Hanya pindah dusun,” terangnya.

Bagikan berita ini:
7
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar