Polisi Turun Tangan Selidiki Kasus Telur Palsu, Hasilnya Ternyata Asli

Rabu, 19 Mei 2021 09:23

Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardana menunjukkan telur yang sempat heboh karena di...

FAJAR.CO.ID, KEDIRI– Polres Kediri Kota mengungkap kasus dugaan telur palsu yang videonya sempat viral di media sosial yang ternyata adalah telur asli.

”Dugaan telur palsu itu salah. Terkait dengan telur yang diduga palsu, sudah kami cek ke laboratorium dan koordinasi dengan dinas terkait bahwa telur ini asli keluar dari ayam,” kata Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardana seperti dilansir dari Antara di Kediri.

Dia mengatakan, telur yang dibeli itu juga sudah dikonfirmasikan kepada penjual, warga Kediri. Penjual itu mengaku mengambil telur ayam itu di peternakan orangtuanya di Blitar. Dari laporan yang diterima, telur itu untuk konsumsi.

”Kami periksa saksi bahwa betul telur untuk dikonsumsi. Kemudian yang diunggah di media sosial juga sudah membuat klarifikasi,” ujar Girindra Wardana.

Dia menambahkan, dugaan telur itu rusak kemungkinan dari cara penyimpanan di lemari pendingin. Dimungkinkan suhu di lemari pendingin tidak stabil menyebabkan telur menjadi rusak. Selain itu, telur itu juga sudah lama disimpan di lemari pendingin.

”Pembeli ini membeli telur di pasar kemudian dibawa pulang disimpan di lemari pendingin. Setelah akan dikonsumsi pembeli melihat seperti kristal, bentuk es itu yang dikira telur palsu. Padahal, kami selidiki, telusuri penjualnya, sumbernya ini untuk dikonsumsi,” terang Girindra Wardana.

Bagikan berita ini:
8
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar