Praktik Jual Beli Tanda Tangan di Disdik Makassar Bisa Coreng Nama Pendidikan

Rabu, 19 Mei 2021 17:18

Ilustrasi

“Ini kan masih diselidiki oleh Pemkot. Kalau ada terbukti, Wali Kota yang punya wewenang. Saya yakin beliau punya langkah strategis,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mengungkapkan, Mince selaku vendor mengambil kesempatan dengan menjual nama pejabat di Disdik untuk kelancaran usahanya, dengan mengancam kepala sekolah jika tidak membeli akan dimutasi.

“Dia (Mince) berusaha menemui beberapa pejabat di disdik setelah pertemuannya itu dipakai men-judge dirinya bahwa dia mendapat legitimasi,” ungkapnya saat RDP bersama Disdik Kota Makassar di ruang Komisi D, Selasa (18/5/2021).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan memanggil pihak terkait yakni K3S (Kelompok Kerja Kegiatan Kepala Sekolah) dan Mince yang terlibat dalam penjualan foto dan buku mengatasnamakan Disdik.

“Atas nama Komisi D saya berikan waktu Minggu ini juga Mince untuk datang ke Komisi D, secara sukarela menjelaskan persoalan ini apabila tidak, saya akan laporkan ke penyidik untuk diberi sanksi tegas karena telah mengatasnamakan lembaga negara untuk mencari keuntungan secara pribadi,” tegasnya. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
6
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar