Preview Atalanta vs Juventus: Pertaruhan Kehormatan

Rabu, 19 Mei 2021 11:45

Andrea Pirlo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, REGGIO EMILIA—Juventus terancam tak lolos Liga Champions untuk kali pertama dalam sembilan musim terakhir. Dan gelar Coppa Italia mestinya bisa mereka raih untuk menjaga martabat Si Nyonya Tua.

Bersama Andrea Pirlo, Bianconeri kehilangan gelar Serie A yang mereka kuasai sembilan musim beruntun. Tak hanya itu, mereka juga terancam absen di Liga Champions musim depan. Juve saat ini masih di peringkat kelima klasemen dan lolos tidaknya mereka ke Liga Champions bergantung pada hasil laga rival.

Karena itu, untuk mengantisipasi kemungkinan mereka gagal finis di empat besar, Juventus harus menjadi kampiun Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta di partai puncak yang akan berlangsung di Stadio Mapei – Citta del Tricolore, dini hari nanti.

Trofi Coppa paling tidak bisa mengurangi malu dan melindungi kehormatan mereka. Meski ini juga pastinya tidak akan mudah jika melihat performa Atalanta yang bertekad mewujudkan impian mereka untuk meraih trofi besar pertama dalam hampir 60 tahun.

“Kami memiliki Final Coppa Italia pada hari Rabu (Kamis), dan kami tahu betapa pentingnya trofi. Kami pantas berada di tempat kami sekarang. Tidak seperti Atalanta, kami tidak pantas untuk lolos ke Liga Champions,” kata Kapten Juventus, Giorgio Chiellini kepada Sky Sport Italia.

Palang pintu veteran itu menegaskan, masalah mereka adalah konsistensi. “Kami tidak pernah memenangkan lebih dari tiga pertandingan berturut-turut, musim ini bukanlah bencana, tetapi kami belum memiliki konsistensi,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
5
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar