1999 Buffon Raih Coppa Italia Bersama Enrico Chiesa, 2021 dengan Putranya

Kamis, 20 Mei 2021 06:01

Pendukung Atalanta hadir langsung memberikan dukungan di final Coppa Italia. (Foto AFP via The Sun)

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—Juventus meraih gelar Coppa Italia 2020/2021 hari ini. Trofi ini sangat istimewa, khususnya bagi kiper veteran, Gianluigi Buffon dan Federico Chiesa.

Buffon eraih total enam trofi Coppa Italia dalam kariernya yang sekaligus menyamai rekor Roberto Mancini. Salah satunya bersama Parma bersama ayah Federico Chiesa, Enrico Chiesa, pada Mei 1999. Saat itu, Federico belum berusia dua tahun.

“Sebelum pertandingan, saya memberi tahu Gigi bahwa Anda telah memenangkan banyak trofi, tetapi Anda memenangkan ini dengan ayah saya, sekarang Anda dapat memenangkannya bersama saya!” ungkap Federico Chiesa kepada RAI Sport,

Chiesa pun mengaku sangat senang dan memuji Buffon yang tampil luar biasa sepanjang laga. Sayangnya,, laga ini kemungkinan besar menjadi pertunjukan terakhir Superman, julukan Buffon. “Dia seorang legenda, dia akan sangat dirindukan,” ujar Chiesa.

Pada laga ini, Chiesa menjadi penentu kemenangan Juventus dengan golnya di menit ke-73 yang memastikan laga berakhir 2-1. Sebelumnya, Dejan Kulusevski mencetak gol pembuka di menit ke-31 yang dibalas Ruslan Malinovskyi sepuluh menit kemudian.

“Itu adalah Final yang sangat intens, kami harus memberikan pujian kepada Atalanta karena bermain sangat baik, tetapi Juve menunjukkan lagi bahwa pengalaman dapat membuat perbedaan dan kami membawa pulang trofi,” kata Chiesa dikutip dari Football Italia.

“Memang benar kami tampil dengan intensitas tinggi dan rasa lapar. Biasanya itulah yang dilakukan Atalanta, mereka meningkatkan kecepatan di babak kedua, tapi kali ini kami berhasil,” kunci eks pemain Fiorentina tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
9
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar