Bakar Semangat Umat Islam, Begini Seruan Habib Rizieq untuk Bela Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 11:27

Habib Rizieq Shihab serukan umat Islam Indonesia miliki kepedulian terhadap Palestina

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab mengajak seluruh umat Islam di Indonesia agar memiliki kepedulian terhadap Palestina.

Itu disampaikan Rizieq dalam ruang sidang bersama puluhan tim kuasa hukumnya.

Dalam video tersebut, mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu menyampaikan kemarahan atas serangan negara zionis Israel ke Palestina.

“Saya dan kawan-kawan dan segenap tim kuasa hukum, dengan ini menyampaikan keprihatinan kita, kemarahan kita semua, kezaliman yang dilakukan Israel di bumi Palestina,” tutur Rizieq dalam video singkat tersebut.

Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh umat Islam memiliki kepedulian kepada Palestina.

Selain itu, Rizieq juga menyerukan agar rakyat Indonesia memiliki semangat untuk memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel.

“Karena itu kita serukan kepada seluruh umat islam untuk punya kepeduliaan terhadap Palestina dan punya semangat untuk memerdekakan Masjidil Al Aqsa,” serunya.

Ia lalu mengakhiri pernyataan tersebut dengan pekikan takbir sebagaimana biasanya. “Takbir!” pekik Rizieq diikuti yang lainnya.

“Palestina!” sambungnya.

“Merdeka!” pekik yang lainnya sebagaimana dalam video yang diterima redaksi, Kamis (20/5/2021).

Untuk diketahui, Israel sampai saat ini tak henti-hentinya membombardir Jalur Gaza di Palestina dengan serangan udara dan altileri.

Sampai dengan Rabu (19/5/2021), Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, sudah 221 warga sipil tewas.

Bagikan berita ini:
6
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar