Basarnas Kerahkan Penyelam Cari Bocah Tenggelam di Pintu Air Sungai Jeneberang

Kamis, 20 Mei 2021 09:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian hari kedua terhadap korban yang dikabarkan tenggelam di pintu air sungai Jeneberang, Benteng Sombaopu Gowa, Kamis, 20 Mei 2021.

“Pencarian hari kedua dilanjutkan dengan membagi 3 SRU untuk melakukan pencarian”, ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Lebih lanjut, Djunaidi menjelaskan bahwa 3 SRU itu terdiri dari regu penyelam yang mencari di sekitar lokasi duga tenggelam, satu regu akan mencari secara manual menyisir di pinggiran sungai yang agak dangkal, dan regu lainnya menyisir menggunakan perahu karet.

“Masing-masing regu akan bertugas di area yang ditentukan untuk menyisir seluruh area yang dimungkinkan keberadaan korban”, urai Djunaidi.

Hingga hari kedua, Relawan SAR terus bertambah untuk membantu pencarian korban. Kepala Basarnas Sulsel berharap dengan tambahan Potensi SAR di lokasi, korban segera ditemukan.

“Semoga dengan tambahan relawan, kita bisa menemukan korban” tutup Djunaidi.

Adapun Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Sulsel, BPBD Gowa, Damkar Rescue Gowa, Damkar Makassar, PMI Gowa, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Martin, SAR K2, Pramuka Peduli, SAR Al Muhajirin dan unsur lainnya.

Sebelumnya, seorang anak dilaporkan tenggelam di pintu air Sungai Jeneberang yang tak jauh dari Benteng Somba Opu, Makassar, Rabu (19/5/2021). 

Bocah itu awalnya sedang mandi bersama tiga temannya. Tak berselang lama, mereka kabur. Tiga di antaranya berhasil naik ke permukaan. Sementara satu anak lagi belum ditemukan hingga kini. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar