Dua Rumah dan Uang Rp310 Juta Ludes Dilalap Api

Kamis, 20 Mei 2021 13:20

Dua unit rumah di Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa ludes terbakar pada Rabu malam (19/5/2021)...

FAJAR.CO.ID, GOWA – Si jago merah mengganas. Dua unit rumah di Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa ludes terbakar pada Rabu malam (19/5/2021).

Pemilik dua rumah itu diketahui bernama Sattumang (60) dan tetangganya bernama Bahrun Daeng Ambo (57).

“Benar peristiwa tadi malam sekitar pukul 20.10 WITA. Para pemilik rumah keluar menyelamatkan diri,” kata Kapolsek Bungaya, AKP Al Misbah, Kamis (20/5/2021).

Peristiwa nahas yang menimpa dua unit rumah panggung itu, bermula saat Sattumang melihat kobaran api yang sudah membesar di dapur rumahnya.

Karena panik, akhirnya ia memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sayangnya, api justru kian membesar.

Jauhnya kantor Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gowa dari lokasi kejadian juga menjadi kendala. Akhirnya, warga meminta bantuan aparat kepolisian setempat.

Namun tak berselang lama, api yang awalnya berasal dari rumah Sattumang, justru menyambar rumah milik Bahrun. Nahas, dua rumah itu pun jadi santapan api pada malam itu.

“Karena rumah itu merupakan rumah panggung terbuat dari kayu, maka api semakin membesar dan merembet ke rumah Bahrun. 40 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh warga,” tambah perwira polisi tiga balok ini.

Setelah api padam, pemilik rumah mulai menyisir dan mencari sisa-sisa barang berharga dari peristiwa itu sambil berderai air mata. Harta benda miliknya sebagai investasi masa depan, kini menjadi arang.

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar