Eksotisme Pantai Baloiya di Pulau Selayar, Serupa Tanah Lot

Kamis, 20 Mei 2021 15:53

Pantai Baloiya, Selayar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Travellers, weekend kali ini ada rencana melancong kemana? Salah satu destinasi pantai cantik terhampar untuk dinikmati di akhir pekan, adalah Pantai Baloiya. Pantai ini bisa menjadi pilihan destinasi bersama sahabat atau keluarga.

Baloiya sebagian besar dihiasi dengan hamparan pasir putih membentang dari ujung utara hingga ke selatan kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Keindahan pasir putih ini semakin memikat dengan air laut yang jernih. Saking jernihnya air di sekitar pesisir pantai ini, ikan-ikan pun tampak warna-warni menari di dasar air.

Pemandangan bawah laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang suka menyelam dan berpetualang di bawah laut.

Destinasi ini menyajikan pemandangan bahari yang tak kalah dari Tanah Lot di Bali. Sebab, terdapat banyak batu karang di sisi perairan dangkalnya.

Pantai Baloiya terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Tak perlu tiket masuk ke pantai eksotis ini.

Untuk mengunjungi Pantai Baloiya, traveler harus terbang terlebih dahulu menuju ke Makassar.

Kemudian sampai di Kota Tanjung Bira, kamu bisa menggunakan kapal feri selama dua jam penuh untuk sampai ke Pulau Selayar dan menikmati keindahan Pantai Baloiya.

Tak terlalu sulit untuk ke Baloiya. Sebab jaraknya hanya sekira 9 km dari Kota Benteng serta bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Waktu tempuh dari Benteng, paling lama 30 menit. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar