Garda Terdepan Awasi Prokes, Satgas Raika Wajibkan Personel Ikut Vaksin

Kamis, 20 Mei 2021 17:56

Ketua Satgas Raika, Iman Hud

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan tugas (Satgas) pengurai kerumunan (Raika) sebagai garda terdepan mengawal protokol kesehatan (Prokes) harus bebas Covid-19. Seluruh personel diwajibkan menjalani vaksin.

Dari 754 personel Satpol PP Kota Makassar, 600 di antaranya sudah menjalani vaksinasi. Sementara 50 personel dalam status tunda lantaran beberapa sebab, seperti tekanan darah tinggi.

“Sisa 99 belum melakukan vaksinasi dan itu sementara proses,” kata Ketua Satgas Raika, Iman Hud Kota Makassar, Kamis, (20/5/2021).

Satpol PP merupakan salah satu instansi terbanyak yang melakukan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

“Saat ini persentasenya sudah 79,58 persen anggota Satpol PP yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Iman mengatakan sebagai garda terdepan dalam penindakan, pihaknya bakal memastikan tidak ada terpapar Corona.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan sekaligus melakukan penularan, kan ini berbahaya,” kata Iman.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan mengatakan sejak awal semua personel Satpol PP siap melakukan vaksinasi, hanya saja stok vaksin terbatas.

Iqbal mengatakan untuk memastikan pelayanan dan pengawasan berjalan dengan baik, Satpol PP mesti menjadi contoh di masyarakat.

“Sebelum masyarakat, Satpol PP harus memberi contoh. Setiap kita turun ke lapangan tidak ada yang mau mendekat,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar