Gasperini Kecewa, Tuduh Wasit Untungkan Ronaldo Cs

Kamis, 20 Mei 2021 06:41

Gian Piero Gasperini/EPA

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—Atalanta gagal mengulang sukses mereka meraih gelar Coppa Italia seperti 1963 silam. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku kecewa kepemimpinan wasit meski ia bisa memastikan Atalanta meninggalkan Final Coppa Italia dengan kepala tegak.

La Dea, julukan Atalanta mengklaim Adrien Rabiot telah melakukan pelanggaran terhadap Matteo Pessina di area penalti pada babak pertama yang dibiarkan wasit Davide Massa. Sementara gol pertama Juve diklaim Atalanta bermula dari pelanggaran keras Juan Cuadrado yang menjegal Robin Gosens.

“Pasti ada kekecewaan. Itu adalah pertandingan yang sulit, ketat, dimainkan dengan baik oleh kedua tim dengan tempo yang kuat,” kata Gasperini kepada RAI Sport dikutip dari Football Italia.

Bagi Gasperini, keputusan ini adalah kesialan mereka. “Kami tidak beruntung dalam insiden yang menentukan, terutama gol pertama dan penalti Pessina, tapi kami menekan dengan sangat keras. Dengan cara Rabiot masuk dan Pessina jatuh, terlihat jelas ada dorongan, tapi tidak jelas siapa yang menyentuh bola,” tegasnya.

Meski begitu, Gasperini menganggap pertandingan ini berjalan lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Sang pelatih sangat marah ketika Atalanta kalah di Final Coppa Italia menghadapi Lazio. Menurutnya, itu penuh kontroversi.

“Final dua tahun lalu merupakan kontroversi luar biasa, luar biasa. Anda tidak bisa menutup mata untuk itu, itu adalah penalti yang jelas dan kartu kuning kedua untuk mengubah permainan sepenuhnya. Kali ini penalti, tapi banyak insiden seperti itu. Ini jelas bukan hal yang sama,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar