Job Fit Pemkot Makassar Digelar Sabtu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Job Fit atau uji kompetensi jabatan Pemerintah Kota Makassar akan digelar Sabtu, 22 Mei 2021, atau dua hari ke depan.

Hal itu dipastikan setelah Panitia Seleksi (pansel) job fit menerima rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua pansel, Prof Yusran Jusuf mengatakan, dalam rekomendasi KASN mengizinkan job fit dilakukan tanpa dua pejabat yang terkendala nomenklatur, yakni Kadis PTSP, Andi Bukti Djufrie dan Plt Asisten II, Sittiara Kinnang.

"Rekomendasi KASN sudah keluar tgl 19 mei 2021, yg intinya mengizinkan Pansel melaksanakan Job Fit tanpa mengikutkan 2 Plt," kata Prof Yusran, Kamis (20/5/2021).

Mantan Pj Wali Kota Makassar itu menyebut, Andi Bukti Djufrie dan Sittiara Kinnang akan mengikuti job fit setelah dikukuhkan sebagai pejabat defenitif. Sebab, keduanya saat ini berstatus Pelaksana tugas (Plt).

"Khusus pejabat yg berstatus Plt yaitu Asisten2 & Kadis PTSP agar diproses lebih dulu pengukuhannya sebagai pejabat defenitif, baru bisa mengikuti Job Fit berikutnya," ucap guru besar Unhas itu.

Lebih lanjut, mantan Kepala Bappelitbangda Sulsel ini mengatakan, job fit akan digelar sehari saja. "ya, job fit, Sabtu lusa,sehari saja cukup" pungkasnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan usai job fit, langsung digelar lelang jabatan. Dia mengungkapkan, pihaknya bisa saja langsung menggelar lelang. Akan tetapi, karena ingin fair dan menilai kemampuan ASN, maka job fit dilakukan.

“Kita ingin fair. Kita ingin beri kesempatan ASN yang memiliki potensi dan kemampuan ikut job fit. Setelah itu kita buka lelang jabatan. Seperti yang saya bilang, kita mau menjaring orang terbaik yang akan mengisi jabatan strategis di dinas kita,” katanya.

Ayo terhubung bersama kami di:
  • Bagikan