Kalau Sakit Hati, Atalanta Bisa Jegal Juventus Lolos Liga Champions, Ini Caranya

Kamis, 20 Mei 2021 07:40

Atalanta dan Gasperini bisa membuat Juventus menangis di akhir pekan. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—Juventus boleh saja berpesta setelah memenangi Coppa Italia. Namun, mereka tidak boleh mengeluarkan komentar-komentar yang bisa memancing amarah Atalanta yang mereka kalahkan di final.

Sebab, jika Atalanta sakit hati, Si Nyonya Tua, julukan Juventus bisa menangis di akhir pekan. Seperti diketahui, Juventus yang saat ini berada di posisi kelima klasemen Serie A akan melakoni laga penentuan akhir pekan nanti untuk memastikan mereka lolos Liga Champions atau tidak.

Juventus akan mengunjungi markas Bologna. Jika kalah, mereka dipastikan gagal finis di empat besar dan hanya akan menjadi penonton Liga Champions, musim depan. Bahkan, kemenangan juga tidak bisa menggaransi mereka.

Itu karena nasib Juve masih bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Yakni, laga Napoli kontra Verona dan duel Atalanta versus AC Milan. Dengan Verona tidak lagi memburu tiket Eropa, mereka jelas tidak akan habis-habisan lagi di partai terakhir. Napoli juga diuntungkan karena mereka akan bermain di kandang sendiri.

Nah, Juventus jelas berharap pada hasil Atalanta versus AC Milan. Masalahnya, Atalanta juga sudah pasti lolos ke Liga Champions. Itu karena mereka unggul head to head atas Juventus yang masih bisa menyamai poin pasukan Gian Piero Gasperini.

Dengan demikian, harapan Juve jelas. Atalanta membantu mereka dengan mengalahkan AC Milan. Jika Juve menang di Bologna dan Milan kalah atau imbang di kandang Atalanta, anak asuh Andrea Pirlo akan finis di empat besar. Saat ini, Juve mengoleksi poin 75 atau satu angka dari Milan dan Napoli.

Bagikan berita ini:
5
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar