Klopp belum Bisa Tenang: Itu Baru Semifinal Liverpool

Kamis, 20 Mei 2021 06:26

Juergen Klopp/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Liverpool berhasil naik ke posisi empat klasemen Premier League berkat kemenangan atas Burnley. Namun, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kepada Sky Sports sepertinya belum tenang dengan posisi timnya dalam perebutan tempat di Liga Champions.

Bagi Klopp laga kontra Burnley hari ini baru semifinal. “Itu semifinal. Kami harus memenangkan semifinal dan kami berhasil. Belum ada yang diputuskan tetapi kami meningkatkan posisi kami dan kami mencapai final. Itulah yang kami butuhkan. Itulah yang kami butuhkan. Kami pantas mendapatkannya karena ini adalah penampilan terbaik,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Ia menjelaskan, Liverpool bisa mendikte Burnley dengan baik. “Anda tidak bisa memberikan kesempatan apa pun saat melawan Burnley karena cara mereka bermain. Mereka ingin bermain sebagai bek tengah kami, tetapi para pemain kami melakukannya dengan sangat baik,” jelasnya.

Tapi Klopp tetap mengakui laga ini berat bagi anak asuhnya. Khususnya karena tuan rumah didukung banyak suporternya. “Kami tahu sebelum pertandingan itu akan sangat sulit. Saya pikir para pemain menangani hal itu dengan sangat baik. Mereka tidak terganggu – mereka mencoba menggunakannya karena suaranya bagus. Kami memainkan banyak pertandingan sepak bola yang bagus,” tegasnya.

Kemenangan 3-0 ini membuat Liverpool memperbaiki selisih golnya. Dengan begitu, dalam keadaan poin sama, mereka bisa mengungguli Leicester City yang juga mengoleksi poin 66. Namun, Klopp memastikan mereka datang ke markas Burnley tanpa target pesta gol.

Bagikan berita ini:
2
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar