Liverpool Hajar Burnley, Tembus 4 Besar

Kamis, 20 Mei 2021 05:44

Roberto Firmino melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Usaha Liverpool untuk menembus empat besar Premier League akhirnya tercapai. Dalam kunjungan mereka ke markas Burnley di pekan ke-37, The Reds, julukan Liverpool menghajar tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Bertanding di Turf Moor yang berakhir Kamis, 20 Mei subuh ini, Liverpool sempat mendapat tantangan sengit dari Burnley yang pekan sebelumnya digasak Leeds United di lapangan yang sama. Anak asuh Juergen Klopp baru bisa membuka keran gol di menit ke-43.

Gol pertama tim tamu dilesakkan Roberto Firmino berkat assist dari bek kiri, Andrew Robertson. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tidak lagi mendapat kesulitan berarti. Saat laga baru berjalan tujuh menit atau tepatnya di menit ke-52, mereka sudah mampu menggandakan keunggulan. Gol ini dicetak bek, Nathaniel Phillips berkat bantuan Sadio Mane.

Liverpool mencetak gol ketiganya di menit ke-88. Kali ini, Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor dengan Andrew Robertson sekali lagi menjadi pemberi assist. Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi keempat klasemen. Mengoleksi poin 66, mereka menggeser Leicester City dengan keunggulan selisih gol.

Kedua klub hanya terpaut satu angka di belakang Chelsea. Dengan begitu, perebutan dua tiket terakhir Liga Champions akan menjadi pertarungan sengit. Siapapun yang kalah di pekan terakhir hampir dipastikan akan gigit jari dan akan absen di Liga Champions musim depan. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
8
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar