Modal Tampang Ganteng, Pria ini Mengaku Berprofesi Dokter

Kamis, 20 Mei 2021 13:35

Dokter abal-abal ditangkap. Foto: ngopibareng

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Seorang penjual obat berinisial S, mengelabui pasiennya selama empat tahun. Berbekal status pernah menjadi asisten dokter di sebuah klinik di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, S berpura-pura menjadi dokter pula.

Penjual obat ini praktik di tempat usahanya, yakni Toko Obat Bintang Sehat (Toko Obat Berizin). Di bawahnya, tertera nama seseorang yang diduga sebagai apoteker dengan inisial RA, S.Farm, berikut nomor izin praktek kefarmasian.

Lokasi toko obat ini di Dusun Kambingan, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Pria 45 tahun dan tidak memiliki otoritas keilmuan secara akademis di bidang kedokteran dan kefarmasian.

Kedok S terbongkar usai dirinya diciduk polisi di toko obatnya, pada Selasa 18 Mei 2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan dalam konfrensi pers di Polres kota Blitar mengatakan S modal tampang ganteng sehingga banyak yang tertipu dengan status dokternya.

S saat dihadirkan dalam gelar perkara hanya tertunduk lesu. Wajahnya sebagian tertutup masker sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Meski demikian, S dari pengakuan salah satu korbannya memiliki wajah ganteng dan kuning langsat. Ya, penampilan itu termasuk salah satu modal S sebagai dokter gadungan.Pihak kepolisian memperlihatkan barang bukti praktik dokter gadungan S yang menjual sembarangan obat racikan.

Bagikan berita ini:
4
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar