Pemkot Makassar Bakal Gelar Job Fit, Dewan Harap Muncul Figur yang Tepat

Kamis, 20 Mei 2021 17:46

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bakal melakukan job fit dalam waktu dekat ini. Hal ini berdasarkan surat perintah Wali Kota Makassar nomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 per tanggal 11 Mei 2021.

Dalam surat Wali Kota Makassar tersebut memerintahkan 19 pejabat eselon II untuk mengikuti job fit atau uji kepatutan dan kelayakan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT).

Menanggapi job fit tersebut, Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menyebut program ini diharapkan akan memunculkan figur yang tepat untuk sejumlah posisi di pemerintahan.

Sebelumnya, ada beberapa jabatan yang kosong di lingkup pemerintah kota Makassar. Hal tersebut diharapkan dapat terisi melalui job fit kali ini.

“Ada baiknya melihat hasil tes pada lelang jabatan nanti. Dari hasil tes itu ditambahkannya akan terlihat orang-orang dengan kompetensi di jabatan tertentu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ari berharap nantinya jabatan yang lowong tersebut dapat terisi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas di jabatan tersebut.

“Nanti kan ada tes di lelang, nanti dilihat kompetensinya di tes itu. Jangan sampai diisi dengan orang yang kapasitasnya bukan di posisi itu. Jadi sudah sangat tepat dilakukan lelang jabatan, supaya di pemerintahan akan diisi dengan orang yang kompetibel,” tutupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan usai job fit, langsung digelar lelang jabatan. Dia mengungkapkan, pihaknya bisa saja langsung menggelar lelang. Akan tetapi, karena ingin fair dan menilai kemampuan ASN, maka job fit dilakukan.

Bagikan berita ini:
5
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar