Pengerjaan Fisik Stadion Mattoanging Dimulai Tahun 2022, Murni APBD

Kamis, 20 Mei 2021 20:49

Gambar rencana pembangunan Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengerjaan fisik Stadion Mattoanging rencananya dimulai tahun depan. Hal ini pun dibahas dalam rapat pembahasan program/kegiatan/sub kegiatan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022, di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Kamis, (20/5/2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, penganggaran untuk Stadion Mattoanging akan menggunakan APBD. Dan itu masih dalam tahap pengusulan.

Pasalnya, kata Arwin, sebelumnya penganggaran stadion direncanakan menggunakan skema pinjaman melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Tetap dilanjutkan. Nantilah dilihat bagaimana. Kan ini masih rapat ini. Nantikan belum final. Mudah-mudahan bisa dipenuhi anggarannya. Karena kan awalnya skemanya pinjaman. Kita mau APBD murni, bukan pinjaman,” katanya, kepada Fajar.co.id, Kamis, (20/5/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sistem penganggaran terpaksa diubah dari dana PEN ke APBD murni demi kelanjutan pembangunan yang telah lama tertunda.

“Karena kalau pinjaman, tidak jadi kita membangun kalau mengharapkan pinjaman. Karena kita tidak jadi meminjam, makanya mudah-mudahan nanti TAPD bisa penuhi anggarannya tanpa melalui pinjaman,” lanjut Arwin.

Adapun desainnya, kata Arwin tetap akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang tersedia nantinya.

“Nanti kita harapkan begitu, 2022 mulai fisiknya. Terserah nanti kemampuan keuangan kalau banyak uang kita lakukan sesuai dengan rencana awal. Tapi kalau tidak, disesuaikan kemampuan keuangan,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
8
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar