Plt Gubernur Nonaktifkan Sari Pudjiastuti Sebagai Kepala Biro PBJ

Kamis, 20 Mei 2021 20:52

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sari Pudjiastuti (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ternyata telah menonaktifkan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemprov Sulsel , Sari Pudjiastuti. Penonaktifan itu menyusul hasil sidang majelis dewan etik, Kamis, 20 Mei 2021, kemarin.

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief mengatakan, dari proses sidang tersebut, pihaknya memberikan rekomendasi ke Plt gubernur untuk menonaktifkan Sari Pudjiastuti sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Kemudian akan ditunjuk Plh untuk mengisi kekosongan sementara.

“Pak Plt Gubernur juga sudah tanda tangani penonaktifannya. Untuk sementara keputusan ini kami keluarkan, lantaran Sari Pudjiastuti, akan menjalani pemeriksaan di Inspektorat. Karena adanya dugaan pelanggaran disiplin pegawai,” bebernya.

Sebelumnya, Sari Pudjiastuti telah mengembalikan sejumlah uang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang tersebut diduga merupakan hasil pemberian pengusaha Agung Sucipto untuk memuluskan proses lelang beberapa proyek Pemprov. (ful)

Bagikan berita ini:
5
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar