Raja Sunda Empire, Lord Rangga Melejit, Sebut Amerika Dimerdekakan oleh Banten

Kamis, 20 Mei 2021 14:47

Raden Rangga Sasana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — ‘Lord Rangga’ asyik bertengger di tangga trending topic Twitter tanah air sejak semalam, Rabu (20/5/2021). Ia adalah pentolan kelompok Sunda Empire, Raden Rangga Sasana. Namanya menggaung karena ketokohannya yang nyeleneh.

Usai bebas dari bui, Raden Rangga kembali menjadi buah bibir lantaran pernyataan yang kontroversial saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (19/5/2021).

Dua komika kenamaan, Tretan Muslim dan Coki Pardede tampak mendampinginya dalam podcast tersebut.

Lord Rangga mengatakan dengan mimik wajah seriusnya, bahwa Amerika sebenarnya dimerdekakan oleh Banten. Tepatnya di masa Sultan Ahmad Mufattir, pamannya Sultan Ki Ageng Tirtayasa.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Ahmad Mufattir pada saat itu. Ia adalah pamannya Sultan Ki Ageng Tirtayasa, kemudian diturunkan kepada Sultan Ahmad Mufattir memerdekakan pada saat itu Amerika,” katanya yakin.

Makanya, lanjut Rangga, Banten punya seri mobil (plat) A. Artinya Amerika. Cocoklogi berlanjut saat ia menyinggung istilah United State atau yang disingkat dengan US. Kenapa US?

“Lalu kenapa Amerika menggunakan singkatan US. Tentaranya US Army, US Navy. Kenapa depannya US? Itu bukan United State, tapi Uncle Sam. Sam-nya adalah Sultan Abdul Mufakkir. Banten punya itu,” celetuknya lagi.

Lagi-lagi ia menegaskan, negeri Paman Sam dimerdekakan oleh Banten karena tanah Banten yang dibawa membangun Amerika.

Bagikan berita ini:
1
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar