Sindir AM Hendropriyono, Politikus Demokrat: Jenderal Tua Sisa Orba Perancang Islamophobia

Kamis, 20 Mei 2021 14:56

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana ikut merespon pernyataan dari Jenderal (Purn) AM Hendropriyono yang mengatakan konflik Palestina-Israel bukan urusan Indonesia.

Cipta mengatakan, Hendropriyono adalah jenderal tua sisa-sisa orde baru. Dia menilai, selama ini pernyataan Hendropriyono selalau bernuansa Islamophobia.

Pernyataan Hendropriyono kerap membuat perpecahan.

“Jenderal tua sisa orba ini lama-lama kebuka juga jati dirinya, yang merancang Islamophobia belakangan ini. Yang membuat kohesi sosial kita retak. Iya nga sih?” kata Hinca dikutip akun Twitter-nya, Kamis (20/5).

Sebelumnya, AM Hendropriyono menyatakan Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, melainkan urusan bangsa Arab dan Yahudi.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” tegas AM Hendropriyono di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Hal tersebut disampaikan AM Hendropriyono terkait dengan maraknya pro-kontra dukung-mendukung perang Israel-Palestina.

Ia menyampaikan keprihatinannya kepada teman-temannya sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967.

“Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong dan berbuat sebisanya. Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah,” kata Hendropriyono.

Pernyataan Hendropriyono itu juga dikritik oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Menurut Abdul Mu’ti , Hendropriyono tidak mencerminkan sikap seorang negarawan. Sebab UUD jelas mengakui komitmen Indonesia menantang segala bentuk penjajahan.(fin/fajar)

Bagikan berita ini:
5
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar