Soal Kursi Wagub Sulsel, Rudy PDIP: Kita Tidak Pernah Bahas Itu!

Kamis, 20 Mei 2021 17:14

Rudy Pieter Goni

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PDI Perjuangan menjadi salah satu partai pengusung Prof Andalan (Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman) bersama PAN dan PKS yang berpeluang mengisi pos Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Berbeda dengan PKS yang terang-terangan telah menyiapkan kader terbaiknya mendampingi Andi Sudirman Sulaiman, jika nantinya perkara hukum Nurdin Abdullah dinyatakan inkracht. DPD PDI Perjuangan Sulsel justru terlihat adem ayem.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengaku partainya secara internal belum pernah membahas prihal siapa nantinya yang bakal mendampingi Sudirman memimpin Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Soal Wagub kita tidak pernah bahas itu. Kita hanya diperintahkan agar fraksi PDIP di Sulsel untuk membackup pemerintah agar persoalan rakyat tidak terbengkalai,” ungkap Rudy di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (19/5/2021).

Baginya yang menjadi fokus PDIP saat ini adalah mengawal dan mendukung setiap kebijakan Plt Gubernur. Pasalnya masih banyak persoalan lain yang perlu ditangani dan diselesaikan. Dibanding membahas soal kursi Wagub.

“Usungan kami (Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman) wajib kita dukung. Persoalan (siapa wagub) nantilah kita bicarakan. Masih banyak persoalan penting yang perlu diselesaikan dibanding membahas siapa wagubnya nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid menyiapkan tiga kader terbaiknya guna mendampingi Andi Sudirman.

“Kami saat ini fokus mengikuti proses hukum dan selalu mendoakan Pak Nurdin Abdullah berharap beliau bisa kembali memimpin Sulawesi Selatan. Tapi jika memang sebaliknya, maka tentu PKS akan mengambil tanggung jawab itu. Jika memungkinkan, kami sudah siapkan kader mendampingi Sudirman Sulaiman,” papar Amri Arsyid di Makassar, belum lama ini.

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar