Tabungan Rp30 Juta di BRI Lenyap, Hasil Keringat dari Tambal Ban

Kamis, 20 Mei 2021 16:00

Nasabah BRI, Ramlah melapor ke Polres Gowa. (ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Ramlah terpaksa gigit jari. Uang tabungan senilai Rp30 juta lenyap di rekening bank BRI miliknya baru-baru ini.

Padahal, kata Ramlah, uang itu merupakan uang tabungan dari hasil keringat suaminya sebagai tukang tambal ban, lenyap dalam sekejap.

“Rp31 juta (hilang). Terus saya kembali menabung tanggal 22 ternyata tidak bertambah saldoku. Itu tahun 2021 (penambahan tabungan). Itu tidak bertambah malah berkurang Rp31 juta,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Dia telah melaporkan kejadian yang ia alami ini ke Bank BRI Cabang Sungguminasa. Namun belum ada hasil. Hingga akhirnya, dia melapor ke Mapolres Gowa untuk ditindak lanjuti.

Ramlah mengaku, awalnya ia membuka rekening BRI dan menyimpan uang tersebut pada tahun 2017 senilai Rp31 juta.

Hingga pada tahun 2021 ini, Ramlah kembali ingin menambah uang tabungannya. Sayang, uang tersebut tidak bertambah. Justru berkurang Rp30 juta rupiah.

“Tidak menjadi 60 juta saldonya. Iya saya tarik kembali besoknya minta maaf, kalau BRI pusat kelalaian nasabah (saya) ini, kenapa lama baru di cek. Ih saya kira BRI itu aman,” heran Ramlah.

Hal yang serupa juga pernah dialami oleh Sigit. Dia juga harus gigit jari. Uang tunai senilai Rp400 juta yang ia percayakan tersimpan aman di Bank Rakyat Indonesia (BRI), ternyata lenyap dalam sekejap.

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar